Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulai Kerja di Fiverr

Di masa pandemi seperti ini, banyak orang yang kebingungan mencari penghasilan karena PHK besar-besaran. Mau jualan makanan juga akan sangat sulit karena daya beli masyarakat sekarang menurun. Hal ini terjadi hampir di seluruh negara. Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa menggunakan kemampuan kita mencari penghasilan dari Online/Internet.

Dengan Internet kita bisa berkomunikasi tanpa bertemu sehingga bisa mengurangi interaksi dengan orang lain sehingga kemungkinan penularan Covid berkurang. Dengan Internet juga bisa menjangkau lebih luas lagi wilayah, sehingga kemungkinan penjualan semakin banyak.

Pertanyaan lagi, jual beli apa yang bisa menjanjikan keuntungan? Jawabannya adalah semua menjanjikan asalkan ditekuni. Saya tidak bisa memberikan semua ide usaha, tapi saya akan membagikan sebuah pengalaman saya terkena PHK kemudian bisa bangkit lagi dengan tips ini.

Ide usaha yang saya tekuni kali ini adalah desain. Lebih khusus lagi desain 3D. Banyak yang sukses dengan menjual hasil karya desain 2D tapi saya lebih fokus ke 3D. Kenapa tidak semuanya dicoba? Karena klien akan melihat ke-profesionalan kita.




Klien akan lebih suka melihat produk kita ketika kita serius dalam 1 bidang saja. Awalnya saya menjual berbagai macam desain tapi akhirnya meninggalkannya karena memang tidak seperti itu cara kerja pengusaha. Oke, bisa juga diberikan cabang desain dan sebagainya, jika kita sudah memiliki tim.

Jika ada order desain 2D kita kirim ke Tim A, jika ada order desain 3D kita kirim ke Tim B dan setersunya. Tapi jika hanya kita yang mengelola dan mengerjakannya maka kita akan kewalahan dan terkesan tidak profesional.

Cara memulai kerja di Fiverr bagaimana? Seperti kebanyakan market place, kita harus membuat akun dulu, saya akan jabarkan di bawah ini:
  1. Membuat akun Fiverr. Oh iya, tentukan dulu keahlianmu dalam bidang apa, kalian bisa melihat akun orang lain sehingga ada ide untuk menjual apa.
  2. Setelah selesai membuat akun Fiverr, kalian bisa ke menu GIGS, disini kalian akan diberikan wadah/ tempat portofolio kalian sehingga klien melihatnya dan memberikan order.
  3. Klik Create New Gig dan isi sesuai keinginan kalian. Jika masih bingung bisa melihat akun orang lain sebegai referensinya.
Sudah itu saja sementara, kalian tinggal tunggu orderan datang, atau jika sudah berbulan tidak datang orderan coba di share ke sosial media atau bisa menggunakan menu Buyer Request. Di situ nanti akan ada request dari buyer, kalain tinggal kirimkan offer, jika disetujui maka kalian dapat klien.

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Untuk artikel selanjutnya akan saya bahas bagaimana jika sudah menerima klien pertama.

Post a Comment for "Cara Memulai Kerja di Fiverr"